[KDrama] Nail Shop Paris

Tuesday, July 02, 2013

Annyeong readers, saya kembali dengan membawa drama baru dari Korea yang berjudul Nail Shop Paris. Pasti udah ada yang taukan? Coba tebak ini ceritanya tentang apa? Yup! Kalau kita baca judulnya, sudah bisa ditebak ini tentang salon kecantikan kuku. Pertama  kali saya baca judulnya sih, masih rada sangsi ya, tapi kok juga penasaran, karena ini drama pertama yang membahas tentang salon kuku. Makin dibaca lagi, chanel drama ini adalah MBC Queen dan saya baru tau chanel ini untuk pertama kali, haha. Maklumlah, sayakan hanya mengikuti perkembangan pertelevisian korea hanya dari chanel yang terkenal saja, hihi. Awalnya saya mikir sih, MBC Queen berarti ini dikhususkan untuk cewek dong ya? Nah yang jadi tebakan saya, drama ini dikhususkan untuk cewek karena tentang kuku atau mungkin karena pegawai salon kukunya cakep-cakep *haha*. Dan ternyata jawabannya adalah option kedua J
Oke, makin dibaca kebawah lagi, ternyata pemeran wanita utamanya adalah Park Gyuri KARA!! OMO!! Aku suka banget sama unnie ini *secara akukan Camilia (sebutan fansnya KARA)*. Udah mulai maju selangkah lagi buat ngikutin drama ini. Lalu dideretan cast pemeran cowoknya ada Song Jae Rim yang berperan sebagai Woon di drama The Moon That Embraces The Sun, taukan? Ituloh, pengawal setianya raja Lee Hwon alias Kim Soo Hyun J. Dibaca lagi, ada Jun Ji Hoo, oppa ini flower boy banget :D, tapi sayang sebelumnya dia belum pernah memainkan peran utama. Dan yang terakhir menjadi deretan flower boy ditoko kecantikan ini adalah Thunder MBLAQ!! Iya Cheondung, iya personelnya MBLAQ, iya adiknya Sandara 2NE1!! *saya A+ berat (penggemar MBLAQ) terutama Thunder!!!*. Nggak perlu baca selanjutnya, karena ada pacar saya *eh* Thunder, bagaimanapun ceritanya saya tetap akan mengikuti drama ini. Akhirnya dengan tekad baja, admin mengikuti drama ini J
Sampai sekarang sih baru tayang sampe episode 9 dan admin baru liat sampai episode 8. Thunder ternyata bukan tokoh utama dalam drama ini, padahal di Koreandrama.org dia tokoh kedua setelah Gyuri  :'(. Sedihnya enggak bisa liat Thunder dan Gyuri mesra-mesraan, bahagianya enggak harus patah hati melihat Thunder kissing ^^ *dilema, haha*. Di drama ini setiap episode terdapat titlenya sendiri, jadi setiap episode terdapat masalah dan penyelesaian yang berbeda-beda. Uniknya ada yang tentang hantu juga, hihi. Ada gumihonya gitu juga, haha. 
Disini Gyuri adalah seorang author dan suka membuat cerita, nah dia sih percaya kalau waktu kecil dia pernah ketemu sama gumiho, makanya dia terobsesi banget, tiap ceritanya pasti tentanng gumiho. Alhasil, pada ceritanya yang terakhir, ketua produksi menyuruh Gyuri untuk mencari cerita yang baru dan berbeda karena para pembaca sudah bosan dengan ceritanya dia yang begitu melulu. Nah, diwaktu Gyuri sedang bingung mencari inspirasi inilah saat pertamakalinya dia melihat Jun Ji Hoo di kereta dan Jun Ji Hoo dengan gagah berani membantu seseorang yang dicopet. Kayaknya Gyuri langsung terkesima dalam pandangan pertama deh, haha. Lalu Gyuri mengikuti Jun Ji Hoo dan dia kaget, ternyata Jun Ji Hoo adalah seorang seniman kuku, kwkwkwkwk. Tapi setelah dia pikir-pikir, ternyata kisah hidp Jun Ji Hoo itu berbeda dari yang lain, maka dia memutuskan untuk bekerja ditempat itu. Dan karena yang bekerja disana hanyalah laki-laki, maka dia dengan tekad bulatnya menyamar menjadi laki-laki. Begitulah asal mulanya. Nanti kehidupan salon kuku Paris akan Gyuri buat dalam ceritanya, tentu dengan tambahan gumiho *tetep:D*, jujur lebih menarikan ceritanya sih, karena diceritanya Jun Ji Hoo sama Gyuri, dan mereka sering kissing ^^.
Mau lanjut?? Baiklan, nanti lengkapnya buka sinopsisnya ya, nanti saya bagi linknya :)
Dari situpun konflik dimulai. Nanti Gyuri mencurigai kalau pemilik dari salon ini adalah gumiho yang dia temuin waktu kecil, nah penyelidikannya itu loh, rada mistik, hiii. Oh iya, lupa, Gyuri itu tinggal dengan temannya Han So Young, karena Thunder dekat dengan Gyuri, dialah orang pertama yang tau kalau sebenarnya Guyri itu cewek. Thunder bahkan naksir sama Han So Young, oow. Konflik mulai waktu Gyuri sudah menyukai Jun Ji Hoo, tapi ternyata Jun Ji Hoo hanya menganggapnya sebagai adik *ya iyalah, waktu itu diakan belum tahu kalau Gyuri cewek -_-*, dan Gyuri tidak sengaja melihat kedekatan pemilik salon dengan Jun Ji Hoo, bahkan fotonya Jun Ji Hoo ada didompet pemilik salon itu. Gyuripun patah hati. Oh iya, lupa lagi. Di salon inikan ada tiga pria, Jun Ji Hoo, Thunder, dan Song Jae Rim.Song Jae Rim ini awalnya enggak suka sama Gyuri, karena dia mencurigakan, tapi akhirnya dia suka juga, apalagi waktu itu dia tau kalau Gyuri itu cewek, dia langsung mengungkapkan perasaannya, saat itu tepat waktu Gyuri patah hati, makanya sama Gyuri diterima aja. Konflik memucak waktu Jun Ji Hoo tau kalau Gyuri adalah cewek dan ternyata Jun Ji Hoo juga suka sama Gyuri! Tapi terlambat, Gyuri udah pacaran sama Song Jae Rim. Alhasil, Jun Ji Hoo hanya bisa cemburu ria.. Tapikan gimanapun Gyuri itu sukanya sama Jun Ji Hoo, jadi waktu Jun Ji Hoo perhatian sama dia, Gyuri malah nyium Jun Ji Hoo, dan.. Song Jae Rim melihat hal itu *poor Jae Rim*. Karena itulah dia membelikan cincin pasangan untuknya dan Gyuri agar Gyuri tidak berubah pikiran, karena aslinya dia tau, kalau Gyuri itu suka sama Jun Ji Hoo. Penasaran gimana kelanjutan dan akhirnya? Apakah Gyuri bersama Jun Ji Hoo atau Song Jae Rim? Apakah Thunder nantinya akan pacaran dengan Han So Young? Ada apa antara Jun Ji Hoo dan pemilik salon? Apakah pemilik salon itu benar-benar gumiho? Bagaimana dengan cerita yang dibuat oleh Gyuri?

Wah kok lama basa-basinya ya? Mending langsung saya beri sedikit infonya ya...

Detail
Judul: 네일샵 파리스 / Nailshop Paris
Judul China: 巴黎彩美甲店
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 10
Chanel: MBC QueeN
Jadwal tayang: 2013-May-03 to 2013-July-05
Waktu tayang: Friday 23:00

Sinopsis Singkat
Drama romance yang bercerita tentang seorang lelaki tampan yang bekerja disalon kecantikan kuku.
Hong Yuh Jo (Park Gyuri KARA) adalah seorang perempuan, tapi dia menyamar menjadi laki-laki untuk bekerja di salon kuku “Paris”, dimana hanya laki-laki tampan yang bekerja disana.

Cast
Park Gyu Ri KARA as Hong Yuh Joo
Cheon Doong MBLAQ as Jin

Song Jae Rim as Kay
Jun Ji Hoo as Alex
Han So Young as Kim Ji Soo
Kim Chae Yun as Geum Mi Ryu
Byun Woo Min as Woo Min

Production Credits
Chief Producer: Lee Hong Chul
Producer: Lee Man Oh
Director: Park Soo Chul
Writer: Sung Min Ji

Bonus Pict
Gyuri dan Thunder ^^
Mereka cocok enggak? Karena admin suka sama mereka berdua, jadi admin berharap aja mereka bisa dekat, hehe. Lagian cocok kok :)

Ini dia flower boy Jun Ji Hoo yang sedang memberikan pelayanan pada pelanggannya. Siapa yang enggak suka coba dilayani sama pegawai salon yang cakep kayak gini? :D

Dan lagi, Gyuri Thunder. Kayaknya aku akan jadi shiper GyunDer deh, haha *nama couplenya gubrak*
Ini waktu Gyuri akan dipotong pendek sama Son Ho Young. Penasaran deh, kan KARA mau ngeluarin single Jepang baru Juni inii, apakah dia benar-benar dipotong pendek? Biasanyakan kalau disana dituntut totalitasnya, kalau emang dipotong pendek, ya dipotong pendek beneran.

Ini waktu Konferensi Pers. Gyuri cantik banget ^^ Dan ternyata Gyuri enggak beneran dipotong pendek, ini waktu konferensi pers udah selesai syutingnya, dan bisa kita liat, Gyuri tetap cantik dengan rambut panjangnya :))

Gyuri dan Jun Ji Hoo.Ini kayaknya Gyuri lagi belajar jadi seniman kuku deh ^^



Dibalik BTS Nail Shop Paris. Yang diatas itu cuma Thunder sama Gyuri :D

Si imut Thunder. Padahal biasanya diakan menly. Ini menunjukkan kalau Thunder multifacing, hahah. Liat deh rambutnya kuning, kalau sekarang kan pink, buat promo album terbaru MBLAQ.

Gyuri dan Thunder di konferensi pers. Great couple. Liat senyum mereka, kyaa~

Aigooo~ Thunder aegyeo :*

Cast in konferensi pers. Thunder tetep nempel sama Gyuri, hihi

Thunder dan Gyuri lagi. Ini sayakan shipper mereka berdua, jadi ya paling banyak mereka. Cocok~ Ayo dong jadian beneran, haha. Berharap mereka dapat peran bareng dan jadi pasangan, mereka bagus kok chemistrynya, hehe

Empat flower boy. Hayoo mau pilih siapa? Kalau aku bawa pulang Thunder aja, HAHAHAHAA.
Keluarga besar Nail Shop Paris. Good Job Everyone!

[Link] Sinopsis Nail Shop Paris Episode 1 - 10 End

Other Link

NB : Dan setelah aku menonton episode 10, sangat mengejutkan! Ternyata pemilik salon itu adalah ibunya Gyuri! Dan lagi.. ternyata Gyuri dan Jun Ji Hoo adalah Gumiho! OMG! Pantesan ya Gyuri terobsesi banget sama cerita gumiho. Nanti akhirnya Gyuri pada kehidupan nyata memilih Song Jae Rim, sementara pada novel yang dia buat, dia memilih bersama dengan Jun Ji Hoo sementara Song Jae Rim meninggal. Menurutku ini mungkin gambaran dari penulisnya, kan Song Jae Rim manusia biasa, jadi kalau Song Jae Rim meninggal, nantinya Gyuri akan hidup bahagia selamanya dengan Jun Ji Hoo. Karena sih, ibunya Yeo Joo bilang dia bersyukur nantinya Gyuri bisa bersama orang yang dia sayang -Jun Ji Hoo red- selamanya karena mereka sama-sama Gumiho. Mungkin karena itulah, Gyuri memilih Song Jae Rim dulu, dan Jun Ji Hoo juga mengalah untuk Song Jae Rim untuk beberapa tahun. Enak banget kalau jadi Gyuri yak, HAHA. Oh iya, tentang Thunder dan Han So Young, mereka akhirnya pacaran dan nantinya tinggal di Jepang. But guess what? Thunder ngecup bibirnya Son Ho Young! OMG! -dying *-*.





You Might Also Like

5 Comments

  1. ko ga bisa baca sinop nail shop,,kenapa ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok saya bisa buka ya? yang enggak bisa dibuka yang episode berapa? coba linknya diklik lagi aja yaa :)

      Delete
  2. °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧° kok gak bisa di baca yah sinopsis nya, link nya gak bisa di buka.....kenapa yah????

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang episode berapa? kalau saya yang buka bisa kok.. coba lagi aja ;)

      Delete
  3. endinya bener2 mengejutkan.. gubrak2 deh. Antara akhirnya milih Kay atau Alex.

    ReplyDelete

Let's share our opinion with an open mind^^