School 2013

Saturday, January 19, 2013





Annyeong readers ^^ - bow - kali ini VeeCha akan membahas tentang KDrama yang sekarang menjadi project utama VeeCha yaitu School 2013. Berhubung VeeCha paling suka sama KDrama yang bergenre school dan youth jadi untuk postingan KDrama pertama VeeCha memilih drama ini.

Cerita sekolah ini didasarkan pada seri populer School 1 - 4 yang tayang dari tahun 1999 - 2002. Dimana berkaitan dengan isu - isu yang dihadapi remaja kebanyakan. Drama ini menjadi drama School Season ke - 5 setelah Seaso ke - 4 yang mengudara pada tahun 2002.

Title: 학교 2013 / School 2013
Chinese Title: 学校 2013
Also known as: 학교 5 / School Season 5
Genre: School, Youth
Episodes: 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2012-Dec-03 to 2013-Jan-28
Air time: Monday & Tuesday 21:55

Cast

Teachers of Seungri High School
Jang Na Ra as Jung In Jae
Choi Daniel as Kang Se Chan
Uhm Hyo Sup as Uhm Tae Woong
Park Hae Mi as Im Jung Soo
Lee Han Wie as Woo Soo Chul
Oh Young Shil as Yoo Nan Hee
Yoon Joo Sang as Jo Bong Soo
Kwon Nam Hee (권남희) as Kwon Nam Hee
Kim Yeon Ah (김연아) as Kim Yeon Ah
Lee Won Suk (이원석) as Kim Dae Soo (45)
Ahn Hye Kyung as Ahn Hye Kyung (Health Teacher)

Students of Seungri High School
Lee Jong Suk as Go Nam Soon
Park Se Young as Song Ha Kyung
Ryu Hyo Young as Lee Kang Joo
Kim Woo Bin as s Park Heung Soo
Choi Chang Yub as Kim Min Ki
Kwak Jung Wook as Oh Jung Ho
Kim Young Choon (김영춘) as Byun Ki Duk
Kim Dong Suk (김동석) as Kim Dong Suk
Jun Soo Jin (전수진) as Gye Na Ri
Kim Chang Hwan (김창환) as Han Young Woo
Da Ni (다니) as Kim Da Ni
Oh Ga Eun (오가은) as Oh Ga Eun
Jung Yeon Joo
Others
Kim Na Woon as Min Ki’s mother (chairman of Seungri High School Parent Council)
Lee Yun Kyung as Song Ha Kyung’s mother

Production Credits
Production Company: Content K
Director: Lee Eung Bok, Lee Min Hong
Screenwriter: Lee Hyun Joo, Go Jung Won




SMA Seungri adalah salah satu SMA terburuk dari 178 SMA di Seoul berdasarkan nilai akademis. Saat ini SMA Seungri tengah mempersiapkan penyambutan siswa baru. Diantara kelas - kelas lainnya, kelas  2 - 2 adalah yang paling buruk. Go Nam Soon [Lee Jong Suk] terpilih menjadi ketua kelas karena dukungan dari salah satu anggota geng sekolah. Kang Se Chan [Choi Daniel] adalah salah satu guru sastra yang hebat di salah satu lembaga di Gangnam. Dalam rangka menaikkan peringkat sekolah SMA Seungri merekrut Se Chan. Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Akankah Se Chan mampu menaikkan rating SMA Seungri?

MAIN CAST

Jang Na Ra [Baby Faced Beauty] sebagai Jung In Jae

Jung In Jae disebabkan karena gagal dalam ujian kelulusan guru akhirnya di perintahkan menjadi wali kelas  2 -2 yang terkenal sangat bermasalah. Walaupun begitu Jung In Jae tetap dengan rela hati mengajari siswa kelas 2 - 2 walaupun salah satu siswa dari kelas tersebut yaitu Oh Jung Ho yang notabene sebagai ketua geng yang ditakuti di sekolah tersebut telah melecehkannya sebagai guru dengan tidak mematuhinya bahkan bermain hape dikelas seenaknya. Oh Jung Ho bahkan mencoba memukul Jung In Jae ketika Jung In Jae ingin memberikan pelajaran kepada Oh Jung Ho atas ketidak sopanannya. Walaupun begitu Jung In Jae tetap optimis dan menyemangati dirinya sendiri bahwa dia mampu untuk mengubah kelas 2 -2 menjadi lebih baik.
Choi Daniel [Baby Faced Beauty] sebagai Kang Se Chan

Dia adalah guru sastra yang karismatik, dengan bakatnya dia mampu mengajar muridnya dengan baik dan ia juga sangat dihormati para guru di sekolah. Dia percaya guru yang baik dapat membuat masa depan muridnya baik, dia juga berusaha menjadi guru yang adil bagi murid - muridnya. Awalnya dia adalah guru les di daerah Gangnam, namun karena suatu hal dia harus rela menjadi guru di SMA Seungri dan mengajar di kelas 2 - 2. Kelas yang sama dengan Jung In Jae. Dikarenakan kelas 2 - 2 mempunyai dua guru sastra, akhirnya Jung In Jae dan Kang Se Chan mengajar kelas 2 - 2 secara bergantian.
Lee Jong Suk [Prosecutor Princess, Secret Garden] sebagai  Go Nam Soon
Dia adalah murid yang bekerja mengantarkan pesanan makanan siap saji untuk membantu kebutuhan keluargaya. Dia juga murid yang menginginkan kehidupan seperti anak seumurannya dan keinginan terbesarnya adalah mendapat ijazah sekolah tinggi. Namun ternyata kehidupannya tidak selalu seperti apa yang dia harapkan walaupun dia bersikap cuek di kelasnya. Namun sesungguhnya dia menyimpan banyak masalah yang ia pendam dalam hatinya. Seiring berjalannya episode, masalah yang Go Nam Soon hadapi semakin kompleks. Walaupun begitu, dia adalah orang yang hangat terhadap teman - temannya.
Park Se Young [The Equator Man, Faith] sebagai Song Ha Kyung
Seorang perempuan yang sangat rajin dan tidak pernah memikirkan hal lain selain belajar, belajar, dan belajar. Namun sesungguhnya dia sangat tertekan karena sebenarnya ibunyalah yang mengharuskannya mengejar nilai agar bisa lolos masuk universitas yang bergengsi. Sampai dia harus minum obat - obatan agar staminanya tetap fit walaupun sudah terkuras untuk belajar. Dia adalah salah satu murid les Kang Se Chan di daerah Gangnam, namun dia menyuruh Kang Se Chan dan Go Nam Soon untuk merahasiakannya diantara teman - temannya.
Kim Woo Bin [To The Beautiful You, A Gentleman's Dignity] sebagai Park Heung Soo
Park Heung Soo adalah siswa pindahan yang terkesan sangat misterius. Namun di balik sikapnya yang misterius, cuek, dan berandalan, sebenarnya dia menyimpan kenangan yang menyakitkan. Park Heung Soo dulu adalah sahabat Go Nam Soon. Namun karena sebuah insiden membuatnya sangat membenci Go Nam Soon. Dia datang untuk membalaskan dendamnya pada Go Nam Soon dengan menyuruh Oh Jung Ho memukul Go Nam Soon namun dia malah terjebak dalam sebuah masalah. Walaupun Go Nam Soo sudah berulang kali minta maaf padanya dengan tulus, namun amat sulit baginya untuk memaafkan Go Nam Soon begitu saja.
Ryu Hyo Young [Sepupu Hwayoung ex T_ARA] sebagai Lee Kang Joo
Seorang gadis tomboy yang sangat periang dan bersikap santai. Dia adalah sahabat Song Ha Kyung dan hubungan mereka sangatlah dekat. Namun karena Lee Kang Joo dasarnya juga pintar seperti Song Ha Kyung, akhirnya persaingan diantara merekapun tak terhindarkan.


Written by VeeCha
Source : Koreandrama.org
Image : Scool 2013 Official Site
Posted only on Koreaa Love Love

You Might Also Like

0 Comments

Let's share our opinion with an open mind^^