UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. My Campus, Mine!

Friday, October 02, 2015





Setelah lama tak jumpa denganku. Tepatnya sudah lebih dari dua tahun yang lalu adalah posting terakhir admin. Masih inget kan admin pernah ngepost sinopsis Itazura Na Kiss Love In Tokyo? Nggak kebayang ternyata admin udah kelewat kudet lama sekali. Bahkan sekarang Itazura Na Kiss udah selesai season 2 nya, LOL.
Postingan kali ini admin buat untuk memenuhi tugas dari pembimbing admin di training ICT. Sebenarnya mungkin nggak harus begini banget ya. Tapi sayanya agak merasa pede, mungkin masih ada pembaca di luar sana yang menantikan postingan saya. Hehe. Maaf ya mbak mentor ICT kalau saya OOT banget :D
By the way, alasan kenapa saya sudah lama tidak mengirim postingan di blog adalah karena saya sangat sibuk dengan kegiatan akademik saya. Barusan saja lulus dari SMA dan sekarang masih menjadi mahasiswa baru yang istilahnya masih mencoba beradaptasi lah ya. Harapannya setelah ini saya jadi bisa rajin posting lagi.
Okay, back to the main topic. Enter university, maybe become the next step in my life. Not huge step, just one of 'those' step. Jujur saya sangat gugup sejak dulu kalau membayangkan menjadi seorang mahasiswi. Setelah saya jadi mahasiswi, well ternyata saya perlu waktu untuk beradaptasi.
Kampusku tidak terlalu jauh dari rumah. Yakni UIN Sunan Kalijaga yang terletak di Provinsi DIY. Alamat tepatnya yakni di Jl. Marsda Adisucipto Yogyakarta. Kalian yang tinggal di Yogya pasti tahulah itu dimana.
UIN sendiri singkatan dari Universitas Islam Negeri. Seperti yang kita tahu, agama Islam adalah agama populer di Indonesia. Itulah kenapa Universitas Islam semacam ini populer di Indonesia. Termasuk Universitasku ini. Apalagi letaknya di Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar.

UIN terdiri dari beberapa fakultas. Mereka adalah:
1. Fakultas Adab dan Ilmu Budaya
2. Fakultas Dakwah dan Komunikasi
3. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
4. Fakultas Syari'ah dan Hukum
5. Fakultas Ushulludin dan Pemikiran Islam
6. Fakultas Sains dan Teknologi
7. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
8. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Admin sendiri sekarang masih Semester 1 di Fakultas Sains dan Teknologi. Tepatnya di jurusan Pendidikan Kimia. Ada suka dukanya sih kuliah disini. Pokoknya sekarang saya sedang berusaha beradaptasi. Semoga cepat bisa membaur dan posting lagi.
Oh ya, nggak lengkap dong tanpa aku kasih tau alamat web UIN. Bagi yang ingin berkunjung silahkan masuk ke UIN Sunan Kalijaga.







You Might Also Like

0 Comments

Let's share our opinion with an open mind^^