Sassy Go Go [KDrama 2015]

Wednesday, October 14, 2015


Judul : Sassy, Go Go 
Nama lain : Cheer Up! / Insolently Go Go
Hangul : 발칙하게 고고 (Balchikhage Gogo)
Chinese : 無理的前進
Genre : Teen, Romance, Drama, School, Youth
Episode : 12 (To Be Confirmed)
Chanel : KBS2
Periode Tayang : 5 Oktober 2015 - 10 November 2015
Tayang : Senin - Selasa, 22.00 KST / 20.00 WIB
Direktur : Lee Eun Jin
Penulis : Yoon Soo Jung





Sinopsis:
Drama ini mengisahkan kelompok pemandu sorak SMA. Ceritanya mengandung pertemanan dan romansa anak muda ditengah kemelut kerasnya lingkungan pendidikan yang syarat akan persaingan.
Kang Yeon Do (Eun Ji Apink) terkenal sangat aktif dan memiliki kepribadian yang jujur. Dia adalah pemimpin dari kelompok pemandu sorak yang terlihat bersinar saat dia memimpin kelompoknya tersebut. Akan tetapi dia terintimidasi oleh statusnya di sekolah karena memiliki peringkat rendah di sekolahnya yang terdapat banyak murid pintar. (koreandrama.org)


Deskripsi dari Pemeran Utama



1. Kang Yeon Doo (Eun Ji Apink)
Peringkat 196 dari 200 murid di sekolahnya membuat Yeon Doo berada pada level terendah di sekolahnya. Temannya hanyalah Dong Jae dan anggota dari penari jalanan yang diberi nama Real King dimana Yeon Doo adalah pemimpinnya. Dong Jae dan Yeon Doo sendiri sudah berteman sejak mereka masih kecil. Selain itu, Yeon Doo adalah orang yang berkemauan keras dan berani, dia rela meletakkan dirinya dalam posisi tidak menguntungkan untung menghapus ketidak adilan di sekolahnya.


2. Kim Yeol (Lee Won Geun)
Kim Yeol adalah seorang wakil presiden dari klub Baek Ho yang merupakan perkumpulan dari murid yang pintar dan kaya. Dia merupakan murid dengan ranking tertinggi di sekolahnya. Kecerdasannya membuat dia sangatlah kritis dan dia bisa melihat dengan mudah permainan dan kemauan tersembunyi dari orang dewasa di sekitarnya. Dia menganggap bahwa hanya Ha Joon lah satu-satunya yang bisa dia anggap teman sekaligus saudara.


3. Kwon Soo Ah (Chae Soo Bin)
Kaya dan pintar, satu-satunya kelemahan Soo Ah adalah dia selalu mendapatkan peringkat kedua karena kalah dari Kim Yeol. Kelemahan inilah yang selalu diingatkan oleh ibunya yang sangat ambisius kepada Soo Ah. Karena itu ibunya selalu menekannya dan semua tekanan itu membuat Soo Ah menjadi menghalalkan segala cara agar dia bisa diterima di sekolah Ivy League, termasuk memanfaatkan Yeon Doo.


4. Seo Ha Joon (Ji Soo)
Walaupun dia termasuk murid dengan lima tingkat teratas di sekolahnya, Ha Joon memiliki ayah yang kasar yang selalu memberinya tekanan agar dia bisa melakukan segalanya dengan baik jika tidak dia akan dipukul. Ha Joon memiliki masalah mengontrol kemarahannya dan menganggap Kim Yeol sebagai satu-satunya teman baginya.


5. Ha Dong Jae (N VIXX)
Dong Jae merupakan sahabat Yeon Doo sejak mereka masih kecil. Dia memiliki talenta dalam bermain basket namun sayangnya dia takut saat harus berhadapan dengan masalah fisik. Walaupun Dong Jae terlihat dingin pada Soo Ah, namun dialah orang yang pertama mengerti alasan dibalik semua tingkah Soo Ah dan mulai memahaminya.



Supporting Cast
Kang Min Ah as Da Mi (Anggota Club Real King)
Kim Min Ho as Hyo Sik (Anggota Club Real King)
Park Yoo Na as Jung Eun (Anggota Club Real King)
Ooon as Joon Soo (Anggota Club Real King)
Shin Jae Ha as Tae Pyung (Anggota Cheerleading Club Baekho)
Jung Hae Na as Jae Young (Anggota Cheerleading Club Baekho)
Kang Gureum as Na Yeon (Anggota Cheerleading Club Baekho)
Kim Ji Suk as Guru Yang Tae Bum
In Gyo Jin as Guru Im Soo Yong
Lee Mi Do as Pembimbing Cheerleading Nam Jung Ah
Park Hae Mi as Kepala Sekolah Choi Gyung Ran
Kim Yeo Jin as Park Sun Young (Ibunya Yeon Doo)
Choi Duk Moon as Kim Byung Jae (Ayahnya Kim Yeol)
Go Soo Hee as Choi Hyun Mi (Ibunya Soo Ah)
Gil Hae Yun as Director Lee


Relationship Chart




Gambar diatas merupakan gambaran kira-kira bagaimana sih hubungan antar peran dalam Sassy Go Go ini. Aku akan mencoba untuk menafsirkannya sedikit, ini bisa saja salah ya.



Yeon Doo - Kim Yeol

Tokoh utama kita tentu saja akan membuat love line. Awalnya Yeon Doo dan Kim Yeol ini adalah musuh karena klub yang mereka bawahi memang sudah jadi musuh bebuyutan sejak dulu. Akan tetapi nanti kedua klub ini terpaksa untuk bersatu membuat kelompok tim pemandu sorak dan dari situlah benih-benih cinta tumbuh. Kalau Kim Yeol sih emang kayaknya udah suka dari awal, cuma dia nggak terlalu memperlihatkannya saja.


Menariknya, kedua peran utama kita ini bagaikan langit dan bumi. Kayak Naoki sama Kotoko di Itazura Na Kis itulah wkw. Jadi si Kim Yeol ini adalah seorang pria yang istilahnya sempurna. Tampan, pintar, kaya pula. Dia juga sangat cerdas dalam menganalisis keadaan jadi dia tidak mudah dimanipulasi oleh siapapun termasuk oleh para orang dewasa. Berbeda dengan Yeon Doo. Dia ini orang dari kalangan biasa yang bodoh dan tidak pintar melihat keadaan. Namun dia sangatlah berani, berkemauan kuat, serta setia kawan. Sifat Yeon Doo inilah yang membuat Kim Yeol menaruh hati padanya. Jadi emang kayak Itazura Na Kiss beneran haha.



Yeon Doo - Dong Jae

Yeon Doo dan Dong Jae sudah menjadi sahabat sejak mereka kecil. Awalnya sih aku pikir Dong Jae yang bakalan jadi tokoh ketiga di drama ini alias bersaing dengan Kim Yeol dalam rebutan Yeon Doo. Tapi ternyata kayaknya tokohnya Dong Jae ini susah ditebak. Sejak awal Dong Jae dan Yeon Doo terlihat sangat memahami dan menyayangi. Bahkan kedua orang ini udah beneran kayak kakak adik. Di relationship chart sih mereka cuman temen soalnya yang ada love linenya cuma Yeon Doo dan Kim Yeol. Tapi bisa aja ada kejutan untuk kedepannya. Yeon Doo dan Dong Jae sudah saling mengenal sejak mereka masih di taman kanak-kanak. Salah satu kenangan saat mereka masih kecil lah yang membuat Dong Jae jadi anti sama kontak fisik. Apa itu? Tonton aja deh dramanya atau baca sinopsis yang aku buat nanti. Disitu akan ketahuan semuanya deh, hehe.



Yeon Doo - Soo Ah

Awalya sih mereka adalah teman dekat. Bahkan ibunya Yeon Doo udah hafal banget sama Soo Ah. Hanya saja saat Soo Ah terus dituntut ibunya agar menjadi nomor satu, dia memilih cara licik untuk bisa menyingkirkan saingan terberatnya alias Kim Yeol. Soo Ah pun memanfaatkan Yeon Doo dalam hal ini. Soo Ah sejak awal berusaha terlihat bersahabat pada Yeon Doo. Tapi setelah Yeon Doo mengetahui semuanya hal ini membuat Soo Ah membuka kedoknya dan setelah itu mereka berdua musuhan secara terang-terangan. Walaupun begitu, Yeon Doo tetaplah pengertian pada Soo Ah. Dia tidak mau mengalahkan Soo Ah dengan cara yang licik. Karena ini Soo Ah menganggap Yeon Doo hanyalah mengasihaninya dan dia semakin membenci Yeon Doo. Namun dalam hatinya terdalam yang tak terpengaruh ibunya, Soo Ah sebenarnya merindukan bisa berteman lagi dengan Yeon Doo dan bersikap layaknya remaja umur 18 tahun lainnya.


Kim Yeol - Ha Joon

Bromance di drama ini. Layaknya Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk dalam drama School 2013. Mereka berdua juga sudah berteman sangat lama. Masing-masing menganggap satu sama lain sebagai satu-satunya orang yang bisa dianggap teman. Bahkan mereka sudah menganggap satu sama lain sebagai saudara. Ha Joon memiliki masalah dengan kontrol amarah serta ayah yang kasar, hal ini membuat Ha Joon depresi dan terkadang dia melukai dirinya sendiri karena dia merasa seperti ingin mati saja. Oleh karena itu Kim Yeol berusaha melindungi Ha Joon bagaimanapun caranya. Karena  itu Ha Joon menjadi sadar bahwa dia harus berusaha hidup demi pertemanannya dengan Kim Yeol.


Dong Jae - Soo Ah

Sebenarnya ini bukan apa-apa. Tidak tau juga apakah akan ada love line diantara keduanya. Hanya saja Dong Jae lah orang yang suka memergoki Soo Ah ketika dia frustasi atau menghubungi seseorang. Jadi Dong Jae lambat laun menyadari beban berat yang dimiliki oleh Soo Ah dan mulai bersimpati padanya.


Ulasan:

Hallo, guys. Aku mau ngasih ulasan tentang drama remaja yang satu ini nih. Ya istilah lainnya review lah ya. Mulai dari pemain, penulis, produser, jalan cerita, rating, dan sebagainya.
Bagi kalian yang kangen drama remaja, drama ini bisa jadi alteratif bagi kalian.

Kalian kangen....



Boys Before Flowers atau The Heirs?



God Of Study atau School 2013? 



Orange Marmalade atau School 2015 atau High School Love On? 



Shut Up Flower Boyband atau Dream High 2 atau Dream High? 



Nah drama ini bisa aja jadi pilihan kalian. Tentu saja bagi kalian yang sudah nonton semua drama yang aku sebut diatas taulah rasa nonton masing-masing drama itu. Ada yang tentang romance dibumbui drama orang kaya, atau romance dibumbui konflik nyata para remaja, atau murni tentang konflik para remaja dan permasalahan anak sekolah secara akademik dan non akademik, atau bahkan yang merempet ke drama ini, romance dibumbui sesuatu yang berbau seni? Semuanya ada dalam drama tersebut. Lalu apa bedanya Sassy Go Go dengan semua drama barusan?
Sebenarnya drama Sassy Go Go bukanlah drama yang terlalu istimewa kalau dilihat dari sinopsisnya. Masih menyangkut percintaan dan persahabatan anak remaja. Bedanya drama ini menggabungkan berbagai bumbu dari drama yang aku sebut tadi. Ya jadi semacam nano-nano lah, hehe.



Drama ini diproduseri oleh Lee Eun Jin yang sebelumnya juga sudah pernah bekerja sama dengan Eun Ji yakni di Trot Lovers dimana Eun Ji berperan sebagai tokoh utama bersama Ji Hyun Woo. Selain itu Lee Eun Jin juga memproduseri drama lain seperti Baker King Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon, Joo Won, Eugene) dan Man of Honor (Park Min Young, Chun Jun Myung, Lee Jang Woo) dan drama spesial Don't Worry I'm A Ghost (Park Shin Hye, Bong Tae Kyu). Aku nggak tau juga kenapa Lee Eun Jin bisa tiba-tiba memilih drama SMA sebagai proyek terbarunya.


Untuk penulis dari drama ini adalah Yoon Soo Jung yang sebelumnya menggarap naskah drama The Fugitive of Joseon (Lee Dong Wook, Song Ji Hyo) dan The King's Face (Seo In Gook, Jo Yoon He). *Ciyeee diakhir penulisnya pernah buatin drama buat In Guk sama Eun Ji nih. haha keliatan banget kalo aku Shi Won-Yoon Jae dari Reply 1997 Shipper><*. Ini aku juga bingung kenapa tiba-tiba scriptwriter-nim memilih drama SMA padahal sebelumnya dramanya kolosal semua, wakaka. Keliatan kontras banget, LOL. Mungkin karena ingin mencari hawa baru ya, hehe. Kalau dilihat dari produser sama penulisnya sih lumayan ya. Hanya saja aku cuma pernah nonton dramanya punyanya produser, kalau dramanya penulis cuma nonton beberapa episode cause nggak suka yang kolosal kayak gitu wkw.



Sekarang beralih ke pemain drama ini. Eun Ji Apink adalah magnet utama dari drama ini. Semenjak Reply 1997 bersama dengan Seo In Guk, karir aktingnya langsung bersinar. Setelah itu dia membintangi That Winter The Wind Blows (Song Hye Kyo, Jo In Sung, Kim Bum) dan Trot Lovers (Ji Hyun Woo). Sempat sih membintangi Reply 1994 tapi hanya sebagai cameo. Eun Ji adalah salah satu member dari Apink. Untuk posisinya di Apink sendiri dia adalah lead vokal. Suaranya emang bagus banget, berharap Eun Ji ngisi soundtrack bareng N VIXX wkw. Kalau di drama Trot Lovers Eun Ji pamer suara indahnya, di drama ini Eun Ji akan memperlihatkan kemampuan dancenya.



Pemeran utama pria di drama ini adalah Lee Won Geun. Mungkin agak sedikit asing ya di telinga kalian, tapi jujur Oppa yang satu ini cakep banget haha. Udah pernah nonton The Moon That Embraces The Sun? Kalau udah, ingat pengawal Kim Chae Woon (Song Jae Rim) yang setia menemani raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) kemana-mana itu? Nah dia waktu kecil dimainkan sama Lee Won Geun ini. Inget kan imutnya dia waktu di drama TMTETS? Wkw. Emang sih drama TMTETS pemainnya nggak yang tua nggak yang muda jadi terkenal semua. Sebut saja Yeo Jin Goo, Kim Yeo Jung, Lee Min Ho 1993, Kim So Hyun, Siwan, Jin Ji Hee, dan Lee Won Geun ini.
Kembali ke topik, maaf haha.



Setelah TMTETS Lee Won Geun juga berperan dalam drama Pure Love dan Hyde, Jekyyl, and Me tapi hanya kebagian peran minor. Selain itu Lee Won Geun juga bermain di drama Passionate Love dimana dia bermain bersama Seohyun SNSD dan di drama itu mereka sempat berciuman, kyaaa~ wkwk *ngiri gue haha*.

Chae Soo Bin yang berperan sebagai Kwon Soo Ah sebelumnya juga hanya pernah mendapat peran minor di rama Spy dan The Bluebird's House.




Nah kalau Ji Soo emang dulu cuma dapet peran minor di To The Beautiful You, tapi perannya di Angry Mom yang buat dia dikenal dikalangan masyarakat.



Sementara untuk N VIXX, dia mah anggota VIXX jadi udah jelas banyak yang tau haha. Dia sebelumnya pernah bermain di Hotel King dan The Family Is Coming. Aku baru ngeh kalau dia yang jadi bellboy di Hotel King. Pantesan dari awal aku ngeliatnya kok dia imut-imut banget haha.



Drama ini menggantikan The Eccentric Daughter In Law (Dasom Sistar, Go Doo Shin, Ryu Soo Young) dan akan digantikan oleh drama besar Oh My Venus! (Shin Min Ah, So Ji Sub).



Sassy Go Go tayang sebanyak 12 episode sama seperti Orange Marmalade, walaupun dari sana masih To Be Confirmed. Biasanya akan nambah kalau rating bagus. Tapi ternyata ratingnya rendah banget walau Kdrama Lovers dari luar Korea seperti aku ini suka banget sama drama ini. Jadi kalau menurutku sih nggak akan ditambah, kecuali tiba-tiba rating naik walaupun agak mustahil haha.
Maklum, drama ini bersaing dengan drama lain yang cukup tangguh yakni Six Flying Dragons (Yoo Ah In, Shin Se Kyung) dan Glamorous Temptation (Joo Sang Wook, Choi Kang Hee) yang mana aku ternyata tertarik dengan dua drama itu. Nonton sih, cuman nggak aku share di blog aja wkw. Biar fokus sama Sassy Go Go.

Semoga drama ini mendapat rating tinggi. Jika tidak, minimal bisa terkenal seperti School 2015 ya. Fighting!



Untuk sinopsisnya sih aku sekarang on going ya. Insya Allah akan membuat sinopsisnya cuman agak lama, atau bahkan aku bagi ada yang tiga part ada yang dua part. Supaya nanti kontensnya itu lebih lengkap dan bisa mencakup banyak capture nya. Berikut daftar link nya.

Sinopsis Sassy Go Go Episode 1 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 2 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 3 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 4 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 5 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 6 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 7 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 8 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 9 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 10 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 11 Part 1 || Part 2 || Part 3
Sinopsis Sassy Go Go Episode 12 Part 1 || Part 2 || Part 3


Link/Source:



By. Wardah Ulyana Wijaya
interest-buzz.blogspot.com


You Might Also Like

0 Comments

Let's share our opinion with an open mind^^